Rechercher dans ce blog

Sunday, February 18, 2018

Cerita Ikke Nurjanah Putuskan Berhijab

Suara.com - Ada pemandangan yang berbeda dari sosok pedangdut Ikke Nurjanah. Pemilik hits "Terlena" itu kini tampil beda dengan berhijab.

Ditemui di sela-sela acara pre-launching album Tantowi Yahya, Minggu (18/2/2018), Ikke Nurjanah pun menceritakan sedikit kisahnya hingga akhirnya memutuskan berhijab.

"Sebenarnya kalau berhijrah sih itu mengalir aja. Sesuatu yang, aku juga nggak tahu kapan harus berhijrah sebenarnya. Aku juga nggak punya bayangan harus berhijhab," tutur Ikke Nurjanah.

Menurut Ikke Nurjanah, ia berhijab dimulai ketika usai menunaikan ibadah haji, September 2017. Proses beribadah haji pun bisa dibilang tak direncanakan oleh Ikke. Apalagi, saat itu ia seharusnya menyelesaikan rekaman untuk sebuah lagu sekaligus menggarap video klipnya.

"Sebelum sampai ke hijrah, aku punya tanggung jawab menyelesaikan satu lagu. Ketika harus menyelesaikan sebuah video klip, saya dikasih kesempatan haji. Ketika berhaji itu memang kewajiban, tapi apakah selanjutnya berhijab saya tidak tahu," kata Ikke Nurjanah.

Setelah menunaikan ibadah haji, Ikke Nurjanah pun kembali memulai rutinitasnya seperti biasa. Ia pun masih buka tutup hijab. Apalagi, perempuan berusia 43 tahun ini masih harus menyelesaikan sebuah video klip. Namun di saat buka tutup hijab itu, ia merasakan ada sesuatu yang berbeda di hatinya.

"Ketika pulang haji sebenarnya ada tanggung jawab untuk video klip, masih buka tutup hijab. Tapi ada momen yang saya rasakan, karena terbiasa pakai hijab pas haji, pas buka, kayak nggak nyaman, kayak telanjang. Pas pakai lagi saya merasa nyaman. Simplenya itu aja alasan saya berhijab. Hal lainnya biar saya sama Tuhan," sambung Ikke Nurjanah.

Ikke Nurjanah. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Soal karier, Ikke Nurjanah mengaku tak khawatir hijabnya akan menghambat pekerjaannya. Ibu dari  Siti Adira Kania ini pun yakin, rezeki sudah digariskan oleh Tuhan.

"Saat saya berhijab, ada yang kasih tahu nanti pekerjaan akan begini. Tapi Tuhan sudah kasih rezeki, kasih jalan. Tidak berhijab pun kalau itu bukan rezeki saya, pasti nggak dapat," ujar Ikke Nurjanah.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer