Rechercher dans ce blog

Saturday, March 21, 2020

Diisolasi di RS Rujukan, Andrea Dian Sekamar dengan 5 Pasien Positif Corona

Suara.com - Artis Andrea Dian ternyata menjalani isolasi bareng lima pasien lainnya yang positif virus corona alias virus corona dalam ruangan yang sama di rumah sakit rujukan pemerintah.

Dia bilang kondisi para pasien itu pun berbeda-beda. Hal itu disampaikan olehnya di Instagram pada Minggu (22/3/2020)

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," tulis Andrea Dian.

Istri Ganindra Bimo ini juga bilang tim medis cukup kewalahan menangani para pasien virus corona.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," sambungnya.

Dia mengatakan jumlah petugas medis di rumah sakit tempatnya dikarantina masih terbatas. Karena itu, Andrea Dian meminta masyarakat buat tetap menjaga kesehatan.

Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]
Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]

"Untuk teman – teman yang ada di luar, tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata, dan virusnya ada di sekitar kita. Ikuti himbauan pemerintah dan berusaha disiplin: #DiRumahAja, jaga jarak, karantina diri sendiri sesuai arahan," tuturnya.

"Daya tampung dan kapasitas tenaga kesehatan kita terbatas. Mereka pun beresiko terpapar virus. Saling jaga. Saling sayang. Kita bisa melewati situasi ini kalau kita bersama – sama dan peduli," imbuhnya lagi.

Meskipun tidak ada gejala demam maupun batuk yang mengindentifikasikan terpapara virus tersebut, pemain Arini ini tetap mengimbau agar masyarakat melakukan social distancing dengan tetap berada di rumah.

"Dan ingat walaupun kalian tidak merasa ada gejala COVID-19 seperti demam, batuk, pilek atau sesak nafas, kalian yang imunnya bagus bisa jadi pembawa virus ke orang - orang yang kalian sayang dan orang sekitar lainnya," ujar Andrea Dian.

Seperti diketahui suami Andrea Dian, Ganindra Bimo juga sudah mengisyaratkan kalau istrinya sakit parah. Tapi saat dihubungi Suara.com tadi pagi, dia belum mau banyak komentar mengenai penyakit sang istri.

Dengan demikian, Andrea Dian menjadi artis kedua yang terinfeksi covid-19 di Indonesia. Sebelumnya, ada aktor Detri Warmanto.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer