Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 18, 2020

Henky Solaiman Idap Kanker Usus, Darurat Butuh Transfusi Darah

Suara.com - Aktor senior Henky Solaiman tengah berjuang melawan penyakit kanker usus di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta.

Menurut anaknya, Verdi Solaiman, sang ayah baru saja jalani operasi di rumah sakit. Tapi saat ini, Henky butuh transfusi darah golongan AB.

"Tekanan darahnya menurun, tadi sih udah naik, ntar turun lagi, naik, ntar turun lagi. Doa aja, biar naik terus," kata Verdi dihubungi Kamis (19/3/2020).

Kondisi tekanan darah yang tak stabil itu, kata Verdi disebabkan kadar hemoglobin sang ayah rendah sebelum jalani operasi. Karenanya sampai sekarang Henky masih berada di ruan ICU.

Aktor Verdi Solaiman. [suara.com/Ismail]
Aktor Verdi Solaiman. [suara.com/Ismail]

"Karena sebelum operasi juga HB-nya nggak tinggi. Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah," ujarnya.

Hingga saat ini Verdi berharap ada pendonor yang menyumbangkan darahnya untuk sang ayah. Sebab, golongan darah sang ayah terbilang sulit didapatkan.

"Yang kemaren tinggal dua kantong, ini kemarin saya udah nyumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti jam 10 pagi. Butuh darah AB karena jarang banget yang darahnya AB," ujarnya.

Lewat Instagram Stories, Verdi juga menyematkan beberapa nomor ponsel bila ada orang yang mau mendonorkan darah golongan AB untuk sang ayah. Ada dua nomor, yakni 08179844768 (Imelda) dan 0818403649 (Verdi).

Henky Solaiman diketahui divonis kanker usus pada pertengahan tahun lalu. Pada Januari 2020, dia mulai jalani perawatan dan istirahat dari panggung hiburan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer