Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 25, 2017

Eksepsi Ditolak, Ridho Dinasihati Rhoma Irama

Suara.com - Rhoma Irama terlihat menghampiri putranya, Ridho Rhoma yang baru saja menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (25/7/2017). Rhoma mengaku saat itu menasihati dan menyemangati sang putra karena eksepsinya ditolak majelis hakim.

"Saya kasih tahu prosesnya seperti itu dan dia mengerti bahwa dia bersabar untuk menunggu proses ini," kata Rhoma usai sidang.

Setelah diberi penjelasan, Ridho kata Rhoma, akhirnya mengerti dan siap menjalani sidang hingga vonis. Agenda sidang selanjutnya adalah pemeriksaan saksi-saksi, baik dari pihak Jaksa Penuntut Umum maupun tim kuasa hukum Ridho.

"Ridho siap dan dia sadar untuk menjalani sidang," ujar si raja dandut ini.

Sementara itu, kuasa hukum Ridho, Fahri Arta Winata, menilai penolakan eksepsi merupakan wewenang majelis hakim. Kendati begitu, dia menyayangkan, hakim tak mempertimbangkan poin-poin keberatan dalam eksepsinya.

"Jadi surat dakwaan primer, yaitu yang kita nyatakan keberatan tentang tidak jelas, tidak lengkapnya surat dakwaan, itu tidak dipertimbangkan, tadi kita dengar di majelis," kata Fahri.

Dengan putusan itu, Fahri akan lebih dulu berdiskusi apakah akan melakukan upaya hukum lagi atau tidak.

"Ada waktu sesuai undang-undang untuk melakukan upaya hukum. Tapi kita akan berdiskusi dulu. Kita bicarakan dulu sama klien. Tapi tidak menghambat proses pemeriksaan saksi di persidangan dari kejaksaan sebagai penuntut umum," ujarnya menjelaskan.

Sidang rencananya bakal dilanjutkan pada 1 Agustus mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

Ridho ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat di lobi hotel Ibis Daan Mogot, Jakarta Barat pada 25 Maret 2017. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer