Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 1, 2017

Bantu Anak Suriah, George Clooney Bangun 7 Sekolah di Lebanon

Suara.com - Aktor George Clooney dan istrinya, Amal Alamuddin membantu 3.000 anak pengungsi Suriah untuk bersekolah di Lebanon. Catatan PBB, sedikitnya ada 200.000 anak putus sekolah setelah melarikan diri akibat perang di Suriah.

Melalui Yayasan Clooney Foundation for Justice dan bekerjasama dengan HP Inc. dan Kementerian Pendidikan Lebanon mendirikan tujuh sekolah bagi anak-anak pengungsi Suriah.

Lebanon diketahui menampung lebih dari 1 juta pengungsi Suriah, hampir 500.000 di antaranya adalah anak-anak. Program ini akan mendidik anak-anak Suriah di sekolah negeri melalui sistem "regu kedua" yaitu kelas tambahan yang diselenggarakan pada sore hari.

"Kami tidak ingin kehilangan seluruh generasi karena mereka memiliki nasib buruk terlahir di tempat yang salah dan waktu yang tidak tepat," kata Clooney dan pengacara hak asasi internasional Amal Clooney.

"Ribuan pengungsi Suriah muda berisiko tidak pernah menjadi bagian produktif dari masyarakat," kata pasangan tersebut dalam pernyataannya.

"Pendidikan resmi bisa membantu mengubahnya," tambahnya lagi.

Sumbangan sebesar 3,25 juta dolar AS dari Yayasan Clooney dan HP akan digunakan untuk membiayai transportasi, persediaan kebutuhan sekolah, perangkat komputer, sarana pembelajaran, kurikulum dan pelatihan guru. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer