Rechercher dans ce blog

Saturday, August 5, 2017

Kisah 'Ajaib' Artis Cantik Putuskan Berhijab

Suara.com - Setiap manusia pasti berubah dalam perjalanan hidupnya. Disadari atau tidak, perubahan itu bisa ke arah yang lebih baik atau bahkan sebaliknya.

Liputan khusus Suara.com edisi Agustus ini membahas perjalanan hijrah yang dialami para artis perempuan, lebih tepatnya dalam berpenampilan. Mereka memutuskan menutup auratnya dengan hijab karena ingin menjalani perintah Allah.

Apa yang membuat mereka memakai hijab jadi fokus utama kami. Dari wawancara yang dilakukan kepada tiga artis ini, semuanya mengaku mengalami peristiwa 'ajaib' sehingga makin yakin dalam berhijrah. 

Ketiga artis itu adalah Sylvana Herman, Natasha Rizki, dan Richa Novisha. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kisah mereka:

Sylvana Herman

Artis yang ngetop di era 90-an ini punya cerita panjang sampai akhirnya memutuskan berubah menjadi lebih islami. Tak lagi memakai pakaian seksi, dia kini tampil rapat dengan hijab syar'i.

Perubahan Sylvana mulai terjadi sejak 4 tahun lalu. Apa yang dijalani ini tak lepas dari kepergian sang bunda menghadap Tuhan.

"Awalnya karena ibu, saat ibu meninggal kalau saya nggak jadi kesayangan Allah gimana saya bisa kasih perhiasan ke ibu saya. Jadi tujuan saya itu ya pengen bahagiain ibu awalnya," katanya belum lama ini.

Namun waktu itu, keputusan untuk berhijrah belum mantap 100 persen meski sudah mulai ikut berbagai kajian islam. Setelah mengalami sebuah peristiwa yang dianggapnya ajaib, Sylvana baru yakin tak akan melepas hijabnya.

"Itu pas acara dzikir bersama di Masjid At Tin, saya merasakan perbedaan yang aneh. Saat itu saya merasa diperlihatkan oleh Tuhan sebuah cahaya putih dan berlafazkan Allah. Terus kayak ada bintang bersinar deket banget di atas masjid At Tin yang saya lihat. Kemudian hal itu membuat saya jadi Istiqomah," ujarnya mengenang.

Dari sana, keputusannya untuk meninggalkan kesenangan duniawi makin kuat. Bahkan Sylvana juga memutuskan cabut dari panggung hiburan yang sudah membesarkan namanya.

"Saya selalu percaya nggak mungkin cahaya dan tanda itu muncul secara kebetulan. Menurut saya itu suatu pertanda yang diberikan Tuhan agar diri saya berubah," ucapnya.

Seperti dituntun Tuhan, Sylvana merasa selalu dikelilingi hal-hal positif dalam hidupnya sejak saat itu. Batinnya jadi lebih tenang. Meskipun, dia tak punya penghasilan lagi dari dunia hiburan.

"Rezeki saya alhamdulillah ngalir terus meski udah nggak di entertainment. Sekarang saya kalau bekerja harus yang istiqomah, pasti honornya sebagian selalu saya sisihkan untuk panti asuhan dan anak yatim," kata dia.

Apa yang diputuskan Sylvana mendapat dukungan penuh dari keluarga. "Alhamdulillah keluarga mendukung, nggak ada yang komplain," tuturnya. (Wahyu Tri Laksono)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer