Rechercher dans ce blog

Saturday, September 2, 2017

Raisa-Hamish Daud Sempat Bercanda Saat Ritual Suap-suapan

Suara.com - Pasangan Raisa dan Hamish Daud resmi menikah pada hari ini Minggu (3/9/2017). Akad nikah mereka digelar di Ayana, Mid Plaza, Jakarta Pusat dengan memakai adat Sunda.

Pernikahan Raisa dan Hamish disiarkan secara langsung oleh akun Facebook thebridestory. Di dalam video terlihat, mereka melakukan beberapa ritual adat lainnya usai akad nikah.

Salah satu ritual yang dilakukan adalah Huap Lingkup atau suap-suapan antara kedua mempelai. Mereka diminta pemandu acara untuk saling menyuapi nasi ketan kuning.

Sebelum memulainya, Raisa dan Hamish sempat bercanda. Mereka seperti ingin saling melempar kepalan nasi yang sudah dipegang masing-masing. Hadirin tertawa melihat aksi mereka.

Setelah mendengar arahan, Raisa dan Hamish saling menyuapi nasi tersebut dari arah depan. Suap-suapan selanjutnya agak berbeda, yakni tangan Raisa menyilang dari belakang leher Hamish.

Ritual lain yang tak kalah seru adalah patarik-tarik bakakak. Prosesi ini membutuhkan bagian paha ayam yang sudah dipanggang.

Raisa dan Hamish diminta untuk memegang ayam panggang tersebut dari masing-masing sisi. Setelah mendapat arahan, kedua mempelai menarik ke arah berlawanan.

Raisa mendapatkan bagian ayam yang lebih besar dari Hamish. Dalam kepercayaan adat sunda, mempelai yang mendapat bagian lebih besar akan membawa kesejahteraan rumah tangga mereka.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer