Rechercher dans ce blog

Monday, October 2, 2017

Cara Prilly Melawan Perisak Wajib Ditiru

Suara.com - Prilly Latuconsina memilih bersikap bijak ketika mendapat ujaran nyinyir hingga kasar dari warganet yang dikirim ke akun media sosialnya.

Kata Prilly, dia tak pernah sekalipun membalas komentar haters di Instagram.

"Jawabin satu-satu nggak ya. Karena menurut aku itu cara yang kurang elegan. Kalau dijawab satu-satu yang ada malah kesenangan dan (mereka) termotivasi ngelakuin yang sama," kata Prilly di acara #SiBerkreasi di Aula Dewan Harian Nasional, Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Bagi pemeran Risa di film "Danur" itu, dia punya cara yang lebih baik menjawab ujaran kebencian untuknya.

"Lebih baik mencontohkan sih, dari pada balasin satu-satu. Aku (mending) posting content positif dengan caption yang sedikit mengingatkan mereka bahwa berbicara kotor atau kasar dan komen yang cuma negatif itu nggak ada gunanya sebenarnya, jadi ya kenapa nggak kita posting yang positif," urai Prilly.

Prilly, yang masuk jadi bendahara Parfi 56, ikut bergabung dalam gerakan #SiBerkreasi sebagai respon terhadap ancaman penyebaran konten negatif di dunia maya.

Gerakan #SiBerkreasi juga didukung artis dan pekerja seni yang lain yang juga berinisiatif sebagai konten kreator, termasuk Marcella Zalianty sebagai ketua umum Parfi 56, Yosi Mokalu, Dennis Adhiswara dan Marsha Tengker.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer