Rechercher dans ce blog

Sunday, November 26, 2017

Kondisi SD di Jogja Rapuh, Dude Harlino Bantu Rp30 Juta

Suara.com - Sejak menancapkan bisnis di Kota Jogja, Dude Harlino banyak melakukan aktivitas di sana. Mulai menggelar acara amal hingga transfer ilmu berbisnis dengan para mahasiswa.

Belum lama ini, suami Alyssa Soebandono itu menjadi pembicara di acara talkshow di Universitas Ahmad Dahlan dengan Tema "Pengusaha Muslim Berdikari Membangun Ekonomi Negeri".

Dia dipercaya jadi pembicara karena salah satu perintis artis berbisnis kue kekinian. Selain itu, Dude peduli dengan kemajuan UMKM di kawasan DIY sampai Jawa Tengah.

Dude, yang mendirikan usaha oleh-oleh Jogja Scrummy, tak lupa menyerahkan dana bantuan Rp30 juta untuk renovasi salah satu sekolah dasar SDN Donokerto Turi, Yogyakarta.

Sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Sleman dan hasil survey Tim Jogja Scrummy, di mana keadaan gedung sekolah yang terus bocor pada musim hujan.

Menurut Dude, tiang penyangga sudah rapuh, keadaan toilet yang tidak sesuai standar. Sarana pembelajaran di sana juga tidak lengkap, termasuk papan tulis yang sudah rusak.

“Saya bersukur sekali, bersama tim Jogja Scrummy bisa membantu meringankan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar," ucap Dude seperti dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (26/11/2017). 

Dude menyerahkan langsung sumbangan itu kepada Kepala Sekolah SD Donokerto yaitu Bapak Sanusi, SPd.,SD. Bintang film "Catatan Hati Seorang Istri" itu sempat bertemu dengan kelompok petani salak turi dan penggiat UMKM olahan Salak di daerah Agrowisata Girikerto , Sleman. 

Dude mengambil pelajaran program Klinong- Klinong saat berada di agrowisata salak turi. Program itu untuk mendukung Kementrian Pariwisata dalam mengangkat pariwisata khususnya daerah yogyakarta.

“Saya juga banyak belajar dari para petani salak turi serta UMKM setempat. Kita banyak diskusi untuk terus berusaha dan membantu perkembangan pariwisata di Yogyakarta secara keseluruhan," ucap Dude.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer