Rechercher dans ce blog

Monday, November 27, 2017

Polisi: Mobil Dewi Perssik Sering Terobos Jalur TransJakarta

Suara.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra menyangkal ada anak buahnya yang melakukan pengawalan terhadap mobil Jaguar hitam berplat nomor B 12 DP yang ditumpangi Dewi Perssik, suaminya Angga Wijaya dan asisten saat hendak masuk ke jalur koridor 6 TransJakarta di depan Pejaten Village arah Ragunan, Jakarta Selatan,  pada Jumat malam (24/11/2017).

"Tidak dikawal, saya tanya anggota yang ditugaskan di lapangan tidak ada yang mengawal," kata Halim saat dikonfirmasi, Senin (27/11/2017).

Menurut Halim, pengawalan yang dilakukan terhadap mobil Dewi Perssik bukan berasal dari unsur anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal).

"Bukan (polisi). Tidak pakai pakaian berseragam," kata dia.

Berdasarkan keterangan petugas TransJakarta yang berjaga di jalur itu, kata Halim, mobil Dewi Perssik memang kerap masuk di jalur busway dengan alasan mengejar waktu.

 

"Menurut anggota daripada TransJakarta, dia (Dewi Perssik) biasa melewati jalur tersebut, kemudian dia lagi mau syuting menurut anggota Trans," lanjut Halim.

Halim menduga pemilik goyang gergaji itu menggunakan jasa pengawal pribadi ketika mobil yang ditumpangi Dewi Perssik itu hendak masuk ke jalur TransJakarta.

"Kami tak tahu pengawal darimana. Belum ditanya," kata dia.

Sebelumnya, Dewi Perssik melalui akun Instagram menyampaikan alasan mobil yang ditumpanginya tengah membawa asisten yang tengah sakit asma dan buru-buru menuju Rumah Sakit Fatmawati.

Senada dengan Angga Wijaya yang mengatakan bahwa mobilnya masuk ke jalur Transjakarta sesuai petunjuk dari petugas Patwal yang mengawal mobil mereka.

"Sesuai arahan (dari Patwal). Tadi ada pertanyaan kenapa yang ngawal nggak di depan, kenapa tertinggal dan ada di belakang. Jadi, untuk yang pernah dikawal sama Patwal pasti pernah mengalami dan tahu posisinya seperi apa," kata Angga didampingi Dewi Perssik di Sarinah, Thamrin, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017) kemarin.

Angga berasalan Patwal yang memandunya tak ada ketika mereka ribut dengan petugas Transjakarta karena tertinggal di belakang.

"Patwal tugasnya membuka jalan. Jadi kalau ketemu perempatan  yang dari ke empat arah dia akan menutup jalur tersebut sehingga kita bisa lewat. Otomatis dia tertinggal dibelakang, jadi saat tertinggal dia terjebak macet karena volume kendaraan pada jam tersebut penuh," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer