Rechercher dans ce blog

Friday, November 24, 2017

Steven Jam Rilis Dua Album dalam Satu Kemasan

Suara.com - Steven Nugraha Kaligis dan Teguh Wicaksono yang tergabung dalam band reggae Steven Jam resmi mengeluarkan album keduanya yang berjudul Penawar Rindu. Steven mengobati rasa rindu Kawanan (sebutan penggemar Steven Jam) dengan langsung memberikan dua cd dengan tema berbeda dalam satu kemasan.

Menurut Steven ini kali pertama band di Indonesia, dalam sekali peluncuran memberikan dua album langsung. “Dua cd dalam satu album dengan tema berbeda di Indonesia belum ada. Kalau diluar udah banyak ya,” ujar Steven saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Untuk dua tema itu, Stevan tetap mengambil ciri khas dari musik reggae yakni soal pesta dan diberinama Sunrise dan Sunset. Steven menjelaskan kalau tema Sunrise untuk komposisi musiknya lebih upbeat dengan unsur cerah, semangat dan ceria.

Sementara untuk Sunset memilih aransemen musik reggae yang santai, slow dengan unsur ketenangan. Tetapi Steven tetap pada kegelisahannya yakni menulis lirik tema sosial, percintaan dan kehidupan sehari-hari.

“Baselinenya tetap Steven banget deh nggak ada bedanya,” katanya.

Steven dalam album keduanya ini memasukan lagu milik Humania yang berjudul Terserah dan dibawakan dengan gaya Steven Jam. Steven mengaku kenapa lagu milik Humania ini dipilih, adalah sebagai wujud penghormatan kepada musisi senior.

“Kenapa gue taruh di depan. Itu sebagai bentuk apresiasi aja sih buat musisi yang udh lebih dulu mainini reggae. Itu respect gue buat mereka,” ucapnya.

Selain itu dalam album ini juga melibatkan musisi lintas genre tak melulu reggae. Ada juga dari ska dan hipmetal.

“Ada Heru Shaggydog, Ada Berry Saint Loco juga semuanya gabung deh,” tuturnya

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer