Rechercher dans ce blog

Tuesday, December 12, 2017

Ada Isu Demo, Polisi Siap Amankan Pesta Musik DWP

Suara.com - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya siap melakukan pengamanan terkait penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) yang dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama dua hari, Jumat-Sabtu, 15-16 Desember 2017.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argi Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima surat izin dari penyelenggaran DWP.

Namun, Argo belum merinci berapa personel pengamanan yang akan dikerahkan untuk menjaga acara DWP. Sebab, kata Argo, polisi masih berkoordinasi dengan penyelenggara soal jumlah penonton yang datang untuk menyaksikan pertunjukan musik elektronik yang ditampilkan Disk Jockey dari seluruh dunia itu.

"Kami juga minta data panitia berapa sih, penonton yang datang," katanya di Polda Metro Jaya, Selasa (12/12/2017).

 Lebih lanjut, Argo menyampaikan, sejauh ini belum ada pemberitahuan aksi unjuk rasa dari elemen masyarakat untuk menolak acara tersebut.

"Belum dapat informasi (pemberitahuan unjuk rasa) itu, yang penting kami mengamankan," kata Argo.

Sebelumnya, Wakil Gubenur Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan sangat mendukung acara DWP dilaksanakan. Sebab, dia menganggap acara musik bertaraf internasional itu akan mendatangkan turis dari luar negeri.

"Intinya bagaimana? Jakarta itu bisa menarik wisatawan sebanyak mungkin, (kalau) ada kegiataan ekonominya yang bisa menggerakan lapangan kerja kita harus dorong," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kepada media pada Senin (11/12).

Dia juga menilai acara DWP juga bisa menyerap lapangan kerja bagi masyarakat khususnya Jakarta.

"Kegiatan ini bisa serap antara 300-400 lapangan kerja dan tentunya juga mulai dari persiapann pengiapannya," kata Sandiaga.

Namun demikian, Sandiaga berpesan kepada penyelenggara DWP agar memasukan budaya lokal dalam acara tersebut sehingga bisa dikenal oleh negara lain.

"Saya juga titip pesan (ke penyelenggara), ada budaya-budaya lokal yang bisa diangkat dan kearifan. Saya sudah bicara sama bu Tinia (Kepala Disparbud Tinia Budiati), Bu Tinia sudah bicara dengan penyelenggara DWP-nya," kata dia.

Pesta electronic dance music (EDM) akan menghadirkan line up dari artis lokal di antaranya Andre Dunant dan pendatang baru yang tengah naik daun, Rich Chigga.

Kemudian, akan hadir juga pesohor dari luar negeri yang sangat ditunggu penggemar Indonesia, yakni Vini Vici, Marsmello, Robin Schulz, Steve Aoki, Tiesto hingga R3hab.

Tiket dijual dari paling murah Rp660 ribu hingga paling mahal 4,781 juta.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer