Rechercher dans ce blog

Thursday, February 22, 2018

Dhawiya Ketagihan Sabu Sejak 2010, Kakaknya Lebih Lama Lagi

Suara.com - Polisi berhasil mengorek keterangan terkait masa penggunaan narkoba Dhawiya Zaida, anak penyanyi dangdut Elvi Sukaesih. Kepada polisi, Dhawiya mengaku sudah mengonsumsi sabu sejak 2010.

"Dia (Dhawiya) menggunakan (sabu) sejak tahun itu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya saat dihadirkan polisi dalam gelar perkara di Polda Metro Jaya. (Kurniawan Mas'ud/Suara.com)

Sementara Syechan, kakak laki-laki Dhawiya yang ikut diciduk, dan kekasihnya bernama Muhammad, sudah lebih dulu keranjingan barang haram.

"Kemudian tersangka S (Syechans) sudah menggunakan narkotika sejak 2005 dan tersangka M (Muhammad) tahun 2008," kata Argo.

Polisi tak percaya begitu saja pengakuan Dhawiya. Menurut Argo, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter untuk memastikan sudah berapa lama mereka jadi pecandu narkoba.

Sebelumnya, Dhawiya dan dua kakak kandungnya; Syechans dan Ali Zaenal Abidin ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Jumat (16/2/2018) dini hari. Dalam penggerebekan itu, polisi turut menangkap menantu Elvi Sukaesih bernama Chauri Gita yang sedang berbadan dua.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi turut menyita sabu-sabu seberat 0,38 gram, 0,45 gram dan 0,49 gram di beberapa tempat di rumah Elvi. Barang bukti lain yakni alat hisap alias bong, timbangan elektronik, dan cangklong.

Kasus narkoba yang menjerat keluarga Elvy Sukaesih itu merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad, kekasih Dhawiya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono bersama Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat rilis pengungkapan kasus narkotika yang melibatkan artis Dhawiya Zaida di Jakarta, Sabtu (17/2/2018). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Meski kelimanya dinyatakan positif menggunakan narkoba, polisi hanya menahan Dhawiya dan Muhammad. Sementara Syechans yang menderita penyakit TBC dan Chauri yang sedang hamil hanya menjalani rehabilitasi. Polisi juga tak menahan Ali karena statusnya masih sebagai saksi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer