Rechercher dans ce blog

Monday, February 19, 2018

Tak Ditahan karena Hamil, Menantu Elvy Sukaesih Janji Kooperatif

Suara.com - Chauri Gita, menantu ratu dangdut Elvy Sukaesih tak ditahan meski ikut ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba yang juga menjerat Dhawiya Zaida. Alasan polisi tak menahan Chauri karena kondisi istri Syechans-kakak kandung Dhawiya-sedang berbadan dua.

"Kepada yang hamil 6 bulan pada saat dilakukan penangkapan tidak kita bawa ke markas komando Direktorat (Reserse Narkoba Polda). Itu faktor kemanusiaan yang harus kita perhatikan dalam penanganan perkara," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Suwondo Nainggolan di kantornya, Senin (19/2/2018).

Selama proses penyidikan, Suwondo melanjutkan, pemeriksaan terhadap Chauri juga tidak dilakukan di Polda Metro Jaya. Karena sedang hamil dan mengurus balita, pemeriksaan Chauri dilakukan di kediamannya di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

"Dia hamil dan sedang mengurus balita, jadi kita lakukan pemeriksaan di TKP saja, tidak kita bawa ke kantor kepolisian," katanya.

Suwondo menyampaikan, Chauri juga berjanji akan bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Bahkan, lanjut dia, ada polisi yang ditugaskan untuk memantau kegiatan Chauri di rumahnya.

"Sudah, sudah diperiksa. Kita juga selalu ada kontrol," ujarnya.

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya bersama kakaknya ketika ditangkap karena narkoba. (istimewa)

Selain Chauri, polisi juga urung menahan Syechans karena kondisi kesehatannya. Syechans menderita penyakit TBC stadium 3. Bahkan, Syechans dan istinya hanya diwajibkan menjalani rehabilitasi.

"S (Syechans) dan C (Chauri) direhab, tidak ditahan," kata Suwondo kepada Suara.com, Minggu (18/2/2018).

Namun, Suwondo belum bisa menjelaskan tempat rehabilitasi terhadap anak kandung Elvi dan menantunya tersebut. Sebab, kata dia, saat ini penyidik masih menunggu assement dari tim dokter.

"Belum nanti setelah assesment dan cek kesehatan," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer