Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 21, 2018

The Post, Kisah Media Lokal Versus Pemerintah Berlatar 1980-an

Suara.com - Jauh sebelum munculnya teknologi internet, masyarakat telah mengandalkan koran sebagai penyedia layanan informasi berita tercepat.

Di masa itu, pekerja media berjibaku dengan deadline dari pagi hingga malam. Sementara kurir, hilir-mudik membawa dokumen dari satu tempat ke tempat lain. Itu merupakan gambaran umum cara kerja media massa di tahun 1970 hingga 1980an.

Lewat filmThe Post, sutradara kawakan Steven Spielberg mencoba membawa suasana hiruk-pikuk tersebut ke layar lebar.

The Post yang diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang usaha dua media lokal Amerika Serikat untuk membongkar dokumen rahasia Pentagon.

Ceritanya sendiri berfokus pada keputusan redaksi surat kabar The Washington Post yang ingin memublikasikan berkas rahasia milik pemerintah Amerika Serikat tentang Perang Vietnam ke publik.

Bukan tanpa tentangan, sang pemilik surat kabar, Kay Graham, merasa bahwa orang-orang yang terlibat dan akan terdampak lewat pemberitaan tersebut adalah rekan-rekan sejawatnya sendiri yang duduk di kursi pemerintahan.

Film The Post dibintangi oleh Meryl Streep yang memerankan Kay Graham. Selain itu, ada Tom Hanks yang berperan sebagai editor The Washington Post, Ben Bradlee.

Di Amerika Serikat, The Post telah dirilis secara terbatas pada 22 Desember 2017 lalu. Film tersebut kemudian dapat disaksikan secara luas pada 12 Januari 2018.

Di Indonesia sendiri, film berdurasi 117 menit ini baru dapat disaksikan sejak 21 Februari 2018. Bagaimana, tertarik untuk menonton The Post?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer