Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 28, 2018

Ini Alasan Polisi Pulangkan Bos Ada Tour, Seteru Lyra Virna

Suara.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkap alasan tidak menahan bos ADA Tour and Travel, Lasty Annisa. Rupanya polisi masih perlu pendalaman terkait kasus penipuan dan penggelapan uang jemaah.

"Kami masih mendalami. Maka yang bersangkutan kami pulangkan. Dan kami masih meminta berkaitan dengan bukti-bukti yang bersangkutan sudah menerima dari siapa saja," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (28/3/2018).

Lyra Virna ditemani suaminya, Muhammad Fadlan, dan kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya, Kamis (25/1/2018). [suara.com/Ismail]

"Soalnya sudah sekitar 15 orang ya yang tidak jadi berangkat berkaitan dengan travelnya dia," sambungnya lagi.

Kata Argo Yuwono, penyidik masih akan mengecek keseluruhan izin travel ADA Tour and Travel untuk penguatan barang bukti.

"Yang kami gali adalah berkaitan dengan penerimaan travel umrah dan naik haji ada beberapa orang yang tidak jadi berangkat ya. Kami juga sedang mengecek keabsahan berkaitan dengan travel tersebut apakah itu travelnya sudah terdaftar atau ada izinnya kita dalami. Nanti kami akan mintakan keterangan izin di situ," ujar Argo Yuwono.

Seperti diketahui Lasty Annisa diperiksa perdana sebagai tersangka di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Selasa (27/3/2018) siang. Lalu, ia dipulangkan malam harinya.

Lasty Annisa resmi ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Lyra Virna pada 8 Juni 2017. Ia dijerat Pasal 378 dan 372 KHUP tentang penipuan dan penggelapan.

Fadlan Muhammad dan istri, Lyra Virna. (Instagram)

Lyra Virna menuduh bos ADA Tour & Travel itu menggelapkan uang perjalanan umrahnya. Keluhan Lyra Virna tersebut diunggah di media sosial.

Sebelumnya, Lasty Annisa juga melaporkan Lyra Virna lebih dulu dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Atas kasus itu pula lah, Lyra Virna pun resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer