Rechercher dans ce blog

Thursday, March 29, 2018

Selain Akting, Natasha Natalie Perkenalkan Eceng Gondok ke Dunia

Suara.com - Meski baru berusia 24 tahun, namun karier Natasha Natalie di dunia akting tak perlu diragukan. Puluhan judul FTV dan dua judul film layar lebar bisa menjadi bukti kemampuannya dalam berakting.

Meski belum dikatakan puas di akting, namun perempuan kelahiran Malang, 20 Maret 1994 itu mengaku ingin fokus di dunia baru. Pemilik nama lengkap Natasha Natlie Ratulangi itu kini ingin fokus dalam kegiatan sosial.

Natasha Natalie. (Instagram)

Natasha mengkau sudah beberapa tahun terakhir ikut membantu ibunya mengembangkan bisnis dan menamainya La Jacinthe. Nama brand ini diambil dari Bahasa Prancis yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia bermakna eceng gondok, tumbuhan yang hidup di sawah sebagai parasit.

Lewat La Jacinthe, pemain film Stay With Me ini mencoba memberdayakan masyarakat daerah untuk mengumpulkan eceng gondok. Khususnya para lansia yang diberi pelatihan kerajinan tangan berupa anyaman yang dibuat menjadi tas dan lain sebagainya.

"Awalnya mama aku coba bikin tanaman gulma ini menjadi sesuatu. Ternyata bisa menghasilkan uang dari situ, sampai akhirnya mama dapat penghargaan Kalpataru dari Presiden karena dedikasinya bisa menyulap tanaman ini menjadi nilai kerajinan dan ekonomis yang tinggi," kata Natasha Natlie, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Natasha Natalie. (Wahyu Tri Laksono)

Dari situlah, Natasha Natalie membantu mempromosikan hasil kerajinan tangan para lansia itu kepada khalayak ramai. Bahkan produk tersebut sudah dipasarkan ke sejumlah negara di antaranya Prancis, Belanda, dan Jepang.

"Jadi La Jacinthe ini menjadi wadah bagi ibu-ibu di desa agar bisa lebih sejahtera, terutama lansia. Intinya hasil dari La Jacinthe ini aku sisihkan buat ngadain pelatihan lagi. Supaya bisa buka di kotanya masing-masing, untuk pemberdayaan bagi masyarakat juga," tutur bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer