Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 24, 2018

Di 5 Film Ini Tio Pakusadewo Mendapat Gelar Aktor Terbaik

Suara.com - Kasus narkoba yang kini tengah menimpa Tio Pakusadewo memang otomatis mencoreng nama baik aktor senior Indonesia yang satu ini. 

Meski demikian, terlepas dari kasus yang menimpa dirinya, tak dipungkiri bahwa Tio Pakusadewo adalah aktor yang disegani di jagad perfilman tanah air. 

Semua orang yang menyukai film Indonesia tentu tahu dengan film-film yang pernah dibintangi Tio Pakusadewo.

Dari Surat dari Praha, The Raid sampai yang terbaru, Filosofi Kopi 2: Ben dan Jodi, akting Tio Pakusadewo memang selalu menghiasi film-film Indonesia yang sering kita nikmati sepanjang tahun.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa ada banyak film dimana Tio Pakusadewo pernah mendapat predikat sebagai Aktor Terbaik.

Berikut ini 5 film yang berhasil membawa Tio Pakusadewo mendapat predikat Aktor Terbaik.

Surat Dari Praha (2016)

Di film ini, Tio berakting sebagai pak Jaya, eks pelajar era 60an yang tinggal di Praha yang terlibat konflik dengan Larasati (Julie Estelle). Atas akting kerennya tersebut, aktor ini diganjar Pemeran Utama Pria Terbaik di Usmar Ismail Awards 2016.

Dilema (2012)

Di film yang bercerita tentang karakter-karakter orang yang tinggal di Jakarta ini, Tio bermain sebagai Letnan Bowo. Film ini membawanya mendapat Piala Citra sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2012.

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Berperan sebagai Jarot, film ini mengangkat kisah tentang anak jalanan. Bermain bersama aktor Deddy Mizwar (yang juga sutradara) serta Reza Rahadian, Tio Pakusadewo mendapat Piala Citra sebagai Aktor Pembantu Terbaik di FFI 2011.

Quickie Express (2007)

Berperan sebagai Matheo, supir dan pacar dari Pak Jan Pieter (Rudi Wowor), di film yang menceritakan tentang lika-liku kehidupan gigolo di kota besar ini, Tio Pakusadewo mendapat Piala Citra sebagai Aktor Pembantu Terbaik di FFI 2008.

Berbagi Suami (2006)

Tio Pakusadewo berperan sebagai Koh Abun, sosok pedagang yang punya istri simpanan Ming (Dominique). Akting keren Tio membawanya mendapatkan Pemeran Pembantu Terbaik di ajang MTV Indonesian Movie Award 2006.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer