Rechercher dans ce blog

Thursday, April 5, 2018

Salman Khan Dipenjara dalam Kasus Perburuan Rusa yang Dilindungi

Suara.com - Salman Khan divonis lima tahun penjara dalam kasus perburuan rusa sejenis antelop yang dilindungi di India pada 1998 lalu. Aktor 52 tahun itu pun lansung dijebloskan ke penjara.

Dikutip dari Times of India, hakim menyatakan Salman Khan bersalah dalam sidang yang berlangsung di pengadilan di negara bagian Rajasthan, India, Kamis (5/4/2018).

Setelah vonis tersebut, Salman Khan pun langsung diperiksa kesehatannya kemudian dimasukkan ke penjara. Dari beberapa foto dan video yang beredar, Salman Khan terlihat mengenakan kemeja hitam dan celana jeans.

Salman Khan di penjara Jodhpur DIG. (Instagram)

"Salman Khan telah diberi nomor tahanan 106 dan dimasukkan di bangsal nomor dua. Dia diminta menjalani tes medis dan tidak memiliki masalah kesehatan," kata salah seorang penjabat di Rutan Jodhpur DIG, Vikram Singh.

Meski Salman Khan seorang aktor besar, namun pihak penjara menjamin tidak memberikan perlakukan istimewa untuk bintang film Sultan tersebut. Salman Khan juga tidak akan tinggal sendirian di bangsalnya. Meski begitu menurut Vikram Singh, bangsal Salman Khan akan dijaga oleh keamanan berlapis-lapis.

Meski telah divonis lima tahun dan denda sebesar 10.000 rupee atau senilai Rp2 juta, Salman Khan masih bisa mengajukan banding ke pengadilan yang lebih tinggi. Jika banding itu diterima, maka Salman Khan bisa diberikan jaminan atau hukumannya ditangguhkan.

Salman Khan (Instagram bollywood_news_network)

Kasus perburuan rusa antelop oleh Salman Khan terjadi pada 1998 saat ia syuting film Hum Saath-Saath Hain di Rajasthan. Di sela-sela syuting, Salman Khan memburu rusa antelop bersama teman-teman artis lainnya seperti Saif Ali Khan dan Sonali Bendre. Salman Khan diduga telah membunuh dua rusa yang terancam punah tersebut.

Salman Khan sendiri mengaku tidak bersalah dalam kasus tersebut. Sementara pengacara Salma Khan mengatakan, kliennya membawa senapan udara yang tidak bisa digunakan. Sedangkan Saif Ali Khan dan Sonali Bendre dibebaskan dengan alasan tidak cukup bukti.

Perburan rusa dilindungi bukanlah satu-satunya kasus hukum yang tengah dihadapi Salman Khan. Bintang film Tiger Zinda Hai ini juga masih harus berurusan dengan kasus hukum lainnya, yakni kasus penabrakan yang menewaskan satu orang pada 2002.

Salman Khan (Instagram)

Sidang kasus penabrakan oleh Salman Khan itu sendiri divonis pada 6 Mei 2015. Hakim memutuskan Salman Khan bersalah dan divonis lima tahun. Namun pengacara Salman Khan melakukan banding dan penahanannya pun ditangguhkan.

Salman Khan merupakan salah seorang aktor besar di Bollywood, selain Shahrukh Khan dan Aamir Khan. Meski usianya telah 52 tahun, putra penulis Salim Khan ini masih menjadi aktor yang digilai bahkan memiliki bayaran tertinggi di Bollywood. Tak heran berita Salman Khan dipenjara menjadi salah satu berita terbesar di India saat ini.

Hampir setia film yang dibintangi Salman Khan meraih sukses di box office. Film terakhir Salman Khan yang dibintanginya bersama Katrina Kaif berjudul Tiger Zinda Hai mampu meraih pendapatan hingga Rp1,1 triliun.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer