Rechercher dans ce blog

Sunday, April 1, 2018

Sengit! Perang Anji Vs Fans EXO

Suara.com - Penyanyi Anji terlibat 'perang' dengan fans EXO. Hal ini bermula saat Anji menyebut ada kemiripan lagu "Kekasih Terhebat" miliknya dengan pernyanyi Korea EXO. Pernyataan Anji tersebut dilatar belakangi banyaknya lagu Korea yang menurutnya dijiplak penyanyi Indonesia.

Kali ini, menurut dia, ada lagu penyanyi Korea yang menurutnya sangat mirip dengan lagu miliknya kekasih terhebat yang pernah dinyanyikan bareng Ming Bridges. Hal ini seperti disampaikan Anji melalui akun medsos Instagramnya.

Anji eks Drive [suara.com/Nanda]

"Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea.

Sekarang saya bertanya kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?

Saya bukan nge-judge.Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain.

Oh iya, ini lagu KEKASIH TERHEBAT yang saya nyanyikan dalam versi Bahasa Mandarin, feat @mingbridges," tulis Anji.

Mantan vokalis band Drive, Erdian Aji Prihartanto yang akrab disapa Anji ditemui di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Selasa (28/11).

Celoteh Anji pun sontak dikritik KPopers, sebutan bagi penggemar musik Korea. Kebanyakan marah Anji menyebut EXO melakukan plagiasi.

@zimah_basmah menulis, "Kak Anji kalo mau bilang mirip boleh tapi jangan bilang EXO PLAGIAT DONG saya dengernya saja udah panas."

@ssshelys menambahkan, "Bukan ngebela tapi lagu anji ini juga mirip sma lagunya MIKA NAKASHIMA yg judulnya orion rilis 2008 dan anji rilis 2011,anji mengkritisi orang lain tapi gak liat diri sendiri,plagiat triak plagiat."

Dilanjutkan @marfi__8812, "Plagiat dari mananya...anji lagu kekasih terhebatnya juga sama kyk mbak orion kaliii. Gitu dia ngomong kAlo cbx plagiat...malu lah kau Mas Anji."

"Harusnya sih bisa buat yang kaya begini tapi tanpa menyingung korea. Padahal udah tau banyak kejadian artis yang "menyinggung" korea pasti akhirnya dihujat2 sama fans2nya. Berasanya malah kaya dia yang minta buat maen api," tutup @fberlian26.

Diserang begitu, Anji pun memberikan klarifikasi. Di situ, dia juga mengunggah capture netizen yang menjelk-jelekkan dirinya.

Postingan Anji di Instagram soal lagu plagiat EXO.

"FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO.

Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli.

Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya.

Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya.

Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH.Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik.

Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT.Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu.

Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain.

Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya.

Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga," jawab Anji.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer