Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

Grup Kasidah Nasida Ria Siap Meriahkan Synchronize Fest 2018

Suara.com - Grup kasidah legendaris Nasida Ria yang kembali viral karena salah satu singlenya berjudul "Wajah Ayu Untuk Siapa" atau yang terkenal dengan 'Lagu Kasidah Kampret' ini akan tampil di festival musik bergengsi Synchronize Fest 2018, Oktober mendatang. 

Rien Jamain, vokalis sekaligus MC grup kasidah Nasida Ria hanya bisa bersyukur bisa tampil di acara yang bakal dipenuhi oleh anak muda milenial tersebut. 

"Alhamdulilah aja bahwa kita bersyukur lagu-lagu kita bisa dipakai di semua orang, apalagi anak-anak remaja," katanya usai mengisi acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Menurut personel yang sudah bergabung di grup Nasida Ria sejak 1975 itu, dengan kehadiran kasidah di acara Synchronize di tahun ini, menandakan kaum milenial mulai menyukai irama musik gambus. 

"Anak remaja biasanya nggak suka dengan kasidah, tapi adanya ini anak-anak muda malah suka dengan kasidah," Rien mengaku heran.

Sebelum tampil mereka sempat mencari tahu seperti apa festival musik tahunan Synchronize Festival tersebut. Namun mereka mengaku telah siap untuk tampil membawakan lagu-lagu kasidah di depan anak-anak muda.

"Kita sudah terbiasa menghadapi anak muda dan orang tua. Alhamdulilah bersyukur bahwa keadaan seperti ini masih mau denger lagu kasidah," lanjutnya. 

Sekadar informasi, Synchronize Festival atau Synchronize Fest adalah ajang festival musik tahunan yang menampilkan banyak musisi lintas genre dan lintas generasi. 

Sebelum Nasida Ria, beberapa musisi legendaris yang pernah mengisi salah satu panggung festival musik terbesar di Indonesia saat ini adalah Soneta Group dan Bob Tutupoly. Tahun ini Nasida Ria akan berbagi panggung dengan legenda musik rock tanah air, God Bless di panggung utama.  

Dalam penampilannya nanti, grup kasidah yang berjumlah 12 orang itu akan memainkan beberapa lagu-lagu hit mereka seperti, "Pengantin Baru", "Tahun 2000", "Jilbab Putih", "Anakku", "Kota Santri", dan "Bom Nuklir".

Siap-siap menonton aksi Nasida Ria di Synchronize Fest 2018 Oktober nanti. Untuk tiket dan informasi lebih lanjut, bisa dibuka langsung situs resmi festival ini. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer