Rechercher dans ce blog

Saturday, May 26, 2018

Pahitnya Pengalaman Iqbaal Ramadhan 3 kali Tak Lolos Audisi

Suara.com - Ganteng, terkenal, dan pintar. Tiga imej tadi sepertinya cocok disematkan ke diri Iqbaal Ramadhan.

Tapi siapa sangka, sebelum seperti sekarang ini, Iqbaal juga pernah mengalami yang namanya kegagalan.

Iqbaal gagal menggapai mimpinya menjadi juara Idola Cilik, salah satu ajang pencarian bakat khusus untuk anak-anak.

Iqbaal CJR ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Life goals saya, saya punya mimpi besar di usia 9 tahun. Dulu saya pengin jadi juara satu Idola Cilik. Ini beneran," ujar Iqbaal saat berbicara dalam acara Discover: Yourself Future di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018) .

Alih-alih jadi juara, lolos audisi saja pun tidak. Tak tanggung-tanggung, tiga kali ikut audisi, Iqbaal tak pernah lolos.

Kegagalan itu tak membuatnya patah semangat. Dia terus berusaha di tempat lain dan terpilih terpilih sebagai salah satu personel Coboy Junior atau CJR bersama Aldi, Bastian Steel dan Kiki.

"Saya audisi tiga tahun ditolak-tolak jadi Idola Cilik. Karena saya melakukan dan menyenangi musik. Tahun keempat saya jadi bintang tamu di idola cilik sama Coboy Junior," ujarnya.

Iqbaal Ramadhan di Amerika (instagram.com/iqbaal.e)

Sukses bersama Coboy Junior, pandangan Iqbaal mulai berubah. Tak melulu karier di panggung hiburan, dia fokus juga dengan pendidikan.

"Lalu life goal saya berubah, gimana karier dan pendidikan saya berjalan. Roda kehidupan kan berputar. Investasi terbesar bukan duit atau tanah, tapi ilmu. Lalu saya putuskan kuliah di Amerika," kata Iqbaal.

"Life goal saya sekarang bagaimana anak-anak di Indonesia punya kesempatan sama untuk bisa berpendidikan lebih baik, sama seperti saya," ujar bintang Dilan 1990 ini lagi.

Seperti diketahui Iqbaal diketahui baru saja lulus dari UWC School Amerika Serikat.
Tak berhenti di situ, Iqbaal berencana melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam lagi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer