Rechercher dans ce blog

Friday, March 22, 2019

Cerita Siti Saniyah, Gadis Depok yang Jadi Finalis Asia's Got Talent 2019

Suara.com - Masyarakat Indonesia patut berbangga atas pencapaian Siti Saniyah, perempuan asal Depok, Jawa Barat. Saniyah berhasil melenggang ke babak final ajang pencarian bakat Asia's Got Talent (AGT) 2019.

Dalam wawancara bersama media di Jakarta, Jumat (22/3/2019), perempuan berhijab itu mengaku akan mengikuti saran juri sebagai bekal tampil di babak final nanti.

"Nanti, aku latihan koreografi untuk grand final," ujar Siti Saniyah seperti dikutip dari Antara.

Menghadapi babak final, perempuan berusia 18 tahun itu tak mau ambil pusing dengan memikirkan lawan-lawan beratnya.

"Saya harus yakin sama diri sendiri, jangan mikirin lawan," ujar dia.

Kendati begitu, tampil sebagai penyanyi berhijab kadang jadi sebuah tantangan untuk remaja yang mengaku tomboy itu. Sebab kata dia, banyak anggapan jika perempuan berhijab itu harus kalem. "Bagiku hijab itu fighter," ujar dia.

Sebelumnya para juri, termasuk David Foster menilai suara Siti Saniyah memiliki energi penuh. David berpesan agar Saniyah lebih banyak melatih 'money notes' yang disukai oleh pendengar.

Remaja yang punya pembawaan ceria itu mengaku tidak kesulitan untuk menyanyi sambil membawakan koreografi, sesuai dengan pilihan lagu pada babak final dengan tempon menghentak, "Rather Be" dari Clean Bandit.

Saniyah sebetulnya bukan orang baru dalam ajang kompetisi bakat. Sebelumnya, dia pernah ikut kontes Idola Cilik hingga The Voice Indonesia.

Jadi penyanyi adalah cita-cita Siti Saniyah

Siti Saniyah yang lahir dari keluarga petenis almarhumah Solihati Moerid itu sudah mengasah kemampuannya sejak kecil.

Mulanya, Siti Saniyah kagum melihat penyanyi tampil di acara penghargaan di televisi. Dia lantas membayangkan dirinya bisa berada di bawah lampu sorot di hadapan banyak orang, melantunkan nada-nada indah.

"Keluarga, terutama opa-ku akhirnya menyadari bakat itu," kata Saniyah.

Bakat itu terus diasah dengan mengikuti les bernyanyi di dekat rumahnya. Dari situ, dia mulai memberanikan diri ikut berbagai lomba.

"Aku pernah ikut Cinere Idol, panggungnya di komplek rumah tapi pakai live band," katanya seraya tertawa.

Pelan-pelan, lomba yang diikuti Siti Saniyah berskala besar, yakni The Voice Indonesia. Dia kini akhirnya sampai di tingkat Asia.

"Aku memang ingin punya profesi sebagai penyanyi," kata Siti Saniyah.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer