Rechercher dans ce blog

Friday, April 26, 2019

Main Film, Ramon Y Tungka Berguru 10 Hari Bikin Martabak Bangka

Suara.com - Aktor Ramon Y Tungka melakukan riset dengan belajar membuat martabak untuk mendalami karakternya sebagai Jaya, penjual Martabak Bangka Acun, di Film 'Martabak Bangka'.

Sebelum proses syuting dimulai, Ramon Y Tungka terbang langsung ke Bangka Belitung untuk mengetahui proses pembuatan martabak yang lezat, dengan citarasa khas Bangka Belitung.

"Saya ke sana sebelum syuting, saya belajar gimana cara buatnya sesederhana mungkin dan di sana banyak yang jual. Saya belajar style pembuatannya gimana," kata Ramon Y Tungka saat Gala Premier Film Martabak Bangka di Cinema XXI Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2019).

Setelah berlajar, ia meminta 50 orang kru film mencicipi martabak khas Bangka yang ia buat.

"Hari pertama dibilang gak enak sampai dibuang. Hari kedua saya bikin sudah mulai enak, hari ketiga gak enak lagi, sampai akhirnya berhasil setiap sore saya bikin jajanan buat temen-temen kru," ungkap Ramon Y Tungka.

Ramon mengaku hanya berguru kepada tukang martabak pinggir jalan saja selama satu minggu dan berhasil dibilang enak pada hari ke-10.

"Proses belajarnya satu minggu, nyoba sampai berhasil dibilang enak itu 10 hari. Ada salah satu tukang martabak enak pinggir jalan, setiap malam saya nongkrong sama orang ini, diajarin caranya tahu kadar panasnya di tangan itu seperti apa,"

Untuk diketahui, Film Martabak Bangka mengangkat cerita tentang Hok Lo Pan atau yang di kenal luas masyarakat lndonesia dengan sebutan martabak, salah satu makanan khas yang berasal dari pulau Bangka Belitung dan menjadi media akulturasi budaya antara etnis Melayu dan Tionghoa yang harmonis.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer