Rechercher dans ce blog

Friday, April 19, 2019

Soal "Kucing Gembel", Pandji Pragiwaksono Sudah Minta Maaf ke Komunitas

Suara.com - Soal Materi Kucing Gembel, Pandji Pragiwaksono Minta Maaf ke Komunitas

Aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono mengaku permasalahannya dangan Garda Satwa Indonesia sudah selesai. Dia bilang sudah meminta maaf. 

"Saya sudah ketemu sama temen-temen Garda Satwa Indonesia, sama-sama paham soal becandaan. Saya juga ngerti latarbelakangnya temen-temen, perjuangannya temen-temen kaya gimana," ujar Pandji Pragiwaksono di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Jadi yasudah minta maaf terhadap kegaduhan yang terjadi. Dan gue minta maaf karena gue nggak bermaksud apa-apa," sambungnya lagi.

Lelaki 39 tahun ini tidak menyangka materi stand up comedy-nya soal kucing gembel menuai kritikan pedas. Padahal, dia tidak bermaksud menjelekkan ataupun membuat orang lain tersinggung. 

"Perkara kucing saja gue nggak nyangka ini bisa bikin orang tersinggung. Jadi gue jelasin segala macamnya. Komedi itu ya adalah salah satu bentuk dari ilmu komunikasi, komunikasi itu kan hal yang gaib ya, lo ngelempar apa nangkepnya apa, cuma di dunia komunikasi doang tuh bisa," tutur Pandji Pragiwaksono. 

"Jadi resiko-resiko itu mesti dipahami dan mereka ngerti kok, maksudnya mereka datang juga nggak pengen berantem, pengen nyelesein masalah," imbuhnya. 

Dengan kejadian ini, Pandji Pragiwaksono berharap bisa ditiru para komika lainnya saat menyelesaikan masalah.

"Itu sebenernya contoh yang baik ya, kalau misalkan ada yang nggak suka dengan sebuah unsur komedi ya ketemuan saja ngobrol deh daripada rame-rame di sosmed, justru itu yang pengen gue contohin," pungkasnya. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer