Rechercher dans ce blog

Monday, May 27, 2019

Ciptakan Lagu untuk Kenang Ustaz Arifin Ilham, Kokom: Bukan untuk Pamer

Suara.com - Adik almarhum Ustaz Arifin Ilham, Noor Komariah alias Kokom menulis sebuah lagu untuk mengenang sosok kakak keduanya. Ia melibatkan teman dekat kakaknya untuk menyanyikan lagu yang ia buat, yakni Muhammad Faza Hudan.

"Bang Faza ini orang yang sangat dekat dengan ustaz, beberapa kali ustaz juga sering meminta dibikinin lagu oleh dia, tapi belum booming karena ustaz minta dibikinin video klip dulu,” kata Kokom saat ditemui di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Senin (27/5/2019).

Kokom mengatakan, Arifin Ilham sempat beberapa kali kerja sama mencipta lagu dengan Faza. Beberapa diantaranya berjudul 'Ku Menanti' dan 'Siapa Aku'.

“Bahkan lagu Rajawali Berdzikir ini liriknya emang Bang Faza yang minta kepada saya langsung,” ujar Kokom.

Kokom mengatakan, lagu-lagu Arifin Ilham sebelumnya, kini juga sedang dibuatkan video klipnya dengan berlatar Pondok Pesantren Az-Zikra, tempat Ustaz Arifin Ilham dimakamkan. Alasannya, lagu dan video klip tersebut dibuat adalah untuk melepas rindu.

"Sekadar untuk melepas kangen ya. Kalau ditanya sudah siap, saya belum siap ditinggal kak Arifin. Dari lagu ini mungkin saya bisa melepas rindu saya dengan kakak, bukan untuk pamer," lanjutnya.

Diketahui, Faza merupakan penyanyi asal Manado yang masuk dalam manajemen Nagaswara. Sebelum menjadi mualaf, Faza dikenal sebagai penyanyi rock dan banyak menciptakan lagu-lagu rohani. 

Faza dibimbing masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Ustad Arifin Ilham pada Ahad 23 Desember 2018 di hadapan jemaah Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer