Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 28, 2019

MUI Sebut Pesbukers Tayangkan Canda Berlebihan, Saling Ejek, dan Hura-Hura

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan yang tayang di ANTV berhenti disiarkan. Penyebabnya, acara yang dipandu Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, hingga Luna Maya itu dianggap mengandung konten tak pantas.

Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH. Masduki Baidlowi, menyebut pihaknya sudah berkali-kali menegur keras program tersebut. Namun, tak ada tanggapan berarti.

"Dari tahun ke tahun, Sahurnya Pesbukers tidak ada perubahan. Masih menayangkan canda berlebihan, saling ejek, hina-menghina dan hura-hura," ujat KH. Masduki Baidlowi dalam keterangannya yang dikutip Suara.com, Rabu (29/5/2019).

Jam tayang Sahurnya Pesbukers, yaitu pukul 02.00-04.30 WIB dianggap bertepatan dengan waktu mustajab untuk munajat dan qiyamul lail. Namun, acara itu justru mempertontonkan hal-hal yang jauh dari nilai-nilai agama.

"Diawali dengan tarian India, dengan menghadirkan penari-penari dari India, yang meliuk-liukan badan dan menonjolkan keseksian tubuh, dibawakan secara bersama oleh laki-laki dan perempuan," sambungnya lagi.

Karena itu, meminta kepada masyarakat, khususnya kepada anak muda untuk tidak menonton Pesbukers. Pihak MUI juga mengimbau pada para produk untuk tidak mendukung acara dengan mengisi iklan.

"Masyarakat diserukan tidak menonton program ini, apalagi anak-anak dan remaja. Dunia iklan disarankan tidak mendukung program yang tidak mendidik dan berselera rendah seperti ini, " kata KH. Masuki Baidlowi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer