Rechercher dans ce blog

Thursday, October 31, 2019

Yo- Yo Ma, Pemain Cello Terbaik di Dunia Pastikan Konser di Jakarta

Suara.com - Pemain cello legendaris dunia, Yo- Yo Ma, akan menggelar konser musik perdananya di Indonesia pada 6 Desember 2019 mendatang.

Bertempat di Jakarta International Theater Kemayoran, Yo- Yo Ma akan hadir membawakan karya-karya klasik terbaiknya dalam acara bertajuk Yo-Yo Ma’s Bach Project.

Yo- Yo Ma, Pemain Cello Terbaik di Dunia Pastikan Konser di Jakarta. (Suara.com/Risna Halidi)
Yo- Yo Ma, Pemain Cello Terbaik di Dunia Pastikan Konser di Jakarta. (Suara.com/Risna Halidi)

Indonesia merupakan negara ke-25 dari seluruh rangkaian Yo-Yo Ma’s Bach Project yang melakukan tur selama dua tahun untuk mengadakan 36 konser musik klasik di enam benua dan 36 hari untuk kegiatan Day of Action.

Di Indonesia, Yo-Yo Ma’s Bach Project dipromotori oleh Shoemaker Studios bekerja sama dengan GoImpact dan didukung sepenuhnya oleh Jakarta International Theatre, pusat seni pertunjukan terbaru yang diklaim memiliki fasilitas terbaik di Indonesia.

Selain tampil di Jakarta International Theater pada tanggal 6 Desember, Yo-Yo Ma juga akan mengadakan acara bertajuk Day of Action pada tanggal 7 Desember 2019. Rencananya, acara tersebut akan diisi dengan dialog, kolaborasi dan pertunjukan seni antara Yo-Yo Ma dengan pelaku seni, budayawan, dan komunitas setempat.

"Kami akan mengajak pengrajin dari desa dan warga Jakarta, mereka (pengrajin) akan membuat pameran tekstil sekaligus Yo- Yo Ma akan main cello dan pengrajin akan bikin batik. Kami ingin menggunggulkan ekonomi kreatif yang berkelanjutan," ucap Founding Partner of Shoemaker Studios, Prajna Murdaya, dalam acara konferensi pers di Jakarta International Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, (31/10/2019).

Jakarta International Theater Kemayoran, Memiliki Fasilitas Terbaik di Indonesia. (Suara.com/Risna Halidi)
Jakarta International Theater Kemayoran, Memiliki Fasilitas Terbaik di Indonesia. (Suara.com/Risna Halidi)

Untuk pertunjukan konser Yo-Yo Ma nanti, pengelola Jakarta International Theatre akan menggunakan Meyer Constellation System sebagai amplifikasi pasif yang dapat memastikan kemurnian suara yang dihasilkan dari penampilan Yo-Yo Ma agar dapat dirasakan merata oleh semua penonton.

Teknologi tersebut, pada akhirnya, membuat penampilan Yo- Yo Ma nanti nampak seperti akustik dan lebih intim.

"Konser musik ini akan menjadi konser klasik terbaik yang pertama kali diadakan di Indonesia. Oleh karenanya, kami yakin fasilitas di Jakarta International Theater akan mendukung Yo-Yo’s Ma Bach Project. Teater kami dengan fasilitas akustik dan peralatan dengan kualitas internasional ini sangat idel untuk konser klasik kelas dunia," tambah General Manager of Jakarta International Theatre, Bernard Grover, dalam acara yang sama.

Tiket konser Yo-Yo Ma’s Bach Project tersedia mulai harga Rp 715.000. Khusus untuk saat ini, ada promo pembelian dengan kartu kredit BCA untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua periode tiket (presale 1, presale 2, dan harga normal). Tiket presale 1 akan mulai dijual tanggal 31 Oktober 2019.
Penjualan tiket dan informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.yo-yomajakarta.com.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer