Rechercher dans ce blog

Thursday, March 19, 2020

4 Hari Galang Dana Lawan Corona, Rachel Vennya Kumpulkan Hampir Rp 5 M

Suara.com - Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 5 miliar untuk memerangi virus corona atau covid-19. Hingga Jumat (10/3/2020) sekira pukul 10.55 WIB, dia sukses memperoleh RP 4,7 miliar.

Dalam keterangannya di Instagram, ibu dua anak ini bilang uang yang terkumpul juga akan dialokasikan buat beli tes kit.

"Aku ingin sekali mengumpulkan lebih banyak agar kita bisa beli “tes kit” tapi “tes kit” ini bukan alat tunggal seperti testpack (memang sudah ada beritanya katanya ada, syukurlah kalau ada jadi lebih gampang untuk belinya)," tulisnya di Instagram.

Penggalangan Dana Rachel Vennya perangi virus corona [kitabisa.com]
Penggalangan Dana Rachel Vennya perangi virus corona [kitabisa.com]

"Tapi saat ini yang aku tau bahwa kita harus punya set lab juga, dan memakan biaya kurang lebih 4 miliar rupiah (ini angka yang aku mengerti, belum tau pasti bisa lebih bisa kurang) aku ingin sekali donasi kita ini bisa sampai bikin set lab tersebut," sambungnya lagi.

Selain itu, selebrgram ini juga akan membelikan perlengkapan medis ke rumah sakit rujukan pasien corona.

"Donasi ini akan kami kirim dalam bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia (inginnya SEMUA tapi dana segini juga belum cukup untuk cover semuanya jadi cuma beberapa di kota-kota yang urgent), dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan Covid-19," tuturnya.

Rachel Vennya sumbang seribu hazmat suit buat perangi virus corona [Instagram/@rachelvennya]
Rachel Vennya sumbang seribu hazmat suit buat perangi virus corona [Instagram/@rachelvennya]

Seperti diketahu, Rachel Vennya menggalang dana di Kitabisa.com sejak 16 Maret 2020. Dia pribadi sudah berdonasi sebesar Rp 775 juta dan membagikan seribu hazmat suit kepada rumah sakit rujukan dari pemerintah terkait covid-19.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer