Rechercher dans ce blog

Wednesday, October 4, 2017

Mengapa Maia Estianty Larang Dul Jadi Penyanyi?

Suara.com - Musisi muda masih 17 tahun, Abdul Qadir Jaelani atau dikenal Dul Jaelani telah merilis single solo perdana berjudul “Kamu dan Aku”, yang liriknya ditulis oleh Dul sendiri.

Namun, dalam perjalanan pembuatan lagu tersimpan cerita di mana keputusan Dul untuk menyanyi sempat ditentang oleh sang ibunda, Maia Estianty.

“Sebenernya Bunda nyaranin nyari vokalis lain. Bunda selalu bilang vokal saya tuh kurang mumpuni untuk industri sekarang,” tutur Dul saat promosi “Kamu dan Aku” di kantor Suara.com, Jalan Sisingamangaraja No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2017).

Dul mengakui jika penyanyi solo sekarang memiliki vibra yang ekstrem, indah berharmoni. Sebut saja Afgan, Vidi Aldiano hingga Cakra Khan.

Dul sadar dirinya cuma anak baru gede yang tak bisa menyanyi namun ingin berekspresi melalui vokal.

“Memang saya gak bisa nyanyi tapi pengen nyanyi. Akhirnya saya tetap ngotot, ya udah saya aja yang nyanyi,” tutur Dul yang juga menjadi vokalis dan gitaris di band Backdoor ini.

Maia tak tinggal diam saat menyadari putranya itu belum pantas masuk industri. Dul mengatakan, Maia sempat menyewa guru vokal untuknya.

Setelah tiga kali mengikuti kehendak Maia, Dul merasa tidak betah dan teknik vokal yang diajarkan guru itu seperti dibuat-buat.

“Mending fals lah daripada dibuat-buat. Kalau saya, nyanyi pure ekspresi aja,” katanya.

Dul juga tidak terpikir untuk mencari penyanyi untuk membawakan lagu yang bercerita tentang pengalaman pribadinya itu.

“Kalau menurutku gak ada vokalis yang pantas selain aku ha-ha-ha. Ya, menurut aku, kalau menurut orang bebas,” kata personel Ahmad Bersaudara ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer