Rechercher dans ce blog

Saturday, December 2, 2017

Interview: Kronologis Anji Bongkar Lambe Turah

Suara.com - Akun gosip Lambe Turah yang beralamat @Lambe_Turah sudah sangat familiar bagi para pengguna media sosial Instagram. Akun ini sering membocorkan infomasi dari figur publik, terutama para artis.

Banyak yang penasaran siapa sebetulnya admin Lambe Turah. Belakangan, sosok Mince-sapaan akrab si admin-mulai terungkap meski masih menggunakan topeng saat tampil di hadapan publik. Admin Lambe Turah ternyata seorang perempuan.

Mince sendiri telah menjadi narasumber tetap di sebuah acara gosip di televisi swasta. Biasanya, Mince muncul dalam sambungan video call.

Musisi Anji merupakan salah satu artis yang pernah membongkar sosok Mince ke publik. Dalam vlog-nya, Dunia Manji, di YouTube  yang diposting baru-baru ini, Anji menghadirkan sosok Mince untuk diwawancara.

Itu ternyata pertemuan Anji dan Mince yang kedua. Sebelumnya, mereka tak sengaja bertemu di Jawa Tengah saat Anji sedang ada tur. 

Mau tau lebih lengkap cerita Anji saat membongkar sosok admin Lambe Turah? Berikut wawancaranya bersama Suara.com:

Belum lama ini, Anda bertemu dengan admin Lambe Turah alias Mince dan melakukan sesi wawancara. Wawancara itu kemudian Anda masukkan unggah lewat vlog pribadi. Bisa dijelaskan proses sampai bisa bertemu Mince saat itu?

Sebenernya Lambe Turah itu, si Mince itu udah suka nongol juga, tapi memang belum pernah face to face. Dia biasanya..dia ada acara pagi-pagi di tv kan, by phone, skype, video call.

Kalau sama gue waktu itu, jadi ada di suatu daerah di Jawa Tengah. Gue lagi tur, si Mince itu lagi di daerah itu, terus gue di DM (Direct Message). Dia tanya "Anji lagi ngapain, eh ketemu yuk". Hah ngapain nih tiba-tiba Lambe Turah ngajak ketemu, "ayuk". Ya ketemu lah. Tapi nggak ada orang lain, bener-bener gue sendiri sama si adminnya. ngobrol tanpa foto, karena gue menghargai dia. Dia bilang dia sebenarnya pengen, maksdunya ketemu sama banyak artis.

Bertemu artis buka jati diri?

Maksudnya gini, gue setuju bahwa kalaupun si artis ketemu udah tau dia siapa, itu tetep nggak dibuka, nggak seru nanti. Dulu (akun) Poconggg di Twitter, si Arief Muhammad, hits banget, sampai dia terbuka nggak seru lagi.

Oh iya waktu itu interview Mince di mana?

Di suatu tempat, bukan di Jakarta, di suatu daerah. Jadi gue ngomong sama dia, "Mince tinggal daerah di mana sih", (dia jawab) "di daerah sini". (gue bilang) "gue lagi ada di sana nih tanggal sekian, bisa ketemu nggak, bikin interview mau nggak". Mau dia ternyata.

Interview: Kronologis Anji Bongkar Lambe Turah - 1

Ya memang ternyata dia berpikir untuk melakukan itu. Nih sekarang dia juga udah wawancara sama Nanda Persada. Makdudnya, walaupun bukan yang pertama, yang pertama sama gue, dia udah membuka diri untuk itu. Jadi kalau temen-temen mau ketemu (Mince) silakan hubungi lewat DM.

Cara meyakinkan kalau dia benar admin Lambe Turah?

Lah kan DMnya dari lambe turah. Yang nge-DM dia dari akun lambe turah. (Anji kemudian memperlihatkan DM dari akun lambe turah kepada Suara.com). Terus dia juga comment di salah satu postingan gue.

Saat itu apa saja yang dibicarakan?

Ada di video interview gue juga. Lambe Turah itu mendapatkan (informasi) dari netizen. Jadi sebetulnya Lambe Turah ini dari netizen untuk netizen. Itu berdasarkan pengakuan dia, tidak dibayar.

Untuk interview itu ada transaksi? Maksudnya, Anji dibayar sama Lambe Turah atau sebaliknya?

Nggak lah.

Bicara sendiri...

Kemarin dia promosiin lagu Bidadari Tak Bersayap. Dia juga promo film, karya-karya orang. Gue sih melihat ini (Lambe Turah) adalah media, sama seperti suara.com juga, media infotainment, media berita. Karena macem-macem. Waktu itu dia posting tentang jaket gue. Maksudnya nggak selalu hal jelek juga (yang diposting).

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer