Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 6, 2017

Johnny Hallyday, 'Elvis Presley Prancis' Wafat

Suara.com - Penyanyi rock legendaris asal Prancis, Johnny Hallyday, meninggal dunia pada usia 74 tahun, Rabu (6/12/2017).

Hallyday yang dikenal sebagai Elvis Presley Prancis divonis mengidap kanker paru-paru pada Maret 2017, dan telah menjalani perawatan sejak itu.

"Johnny Hallyday telah meninggalkan kita semua tadi malam. Saya tidak percaya suami saya telah pergi selama-lamanya. Selama ini Johnny menjalani hidupnya dengan penuh keberanian dan martabat," tulis sang istri, Laeticia Hallyday (42), seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (7/12).

Presiden Prancis Emmanuel Macron memberikan penghormatan bagi bintang legendaris tersebut.

"Satu per satu dari kita mendapat sesuatu dari Johnny Hallyday. Lebih dari 50 tahun, ia adalah ikon yang hidup. Hari ini masyarakat di seluruh negeri turut menangis dan berduka," ujar presiden.

Meski kurang dikenal di luar Prancis, Hallyday telah menjual lebih dari 100 juta rekaman dan membintangi sejumlah film sejak ia meniti karir pada 1960.

Kiprah Johnny dimulai dari publikasi album Hello Johnny pada tahun 1960. Namun, namanya meroket setelah merilis single berjudul Nous les Gars, Nous les Filles pada tahun 1961.

Berkat single tersebut, Johnny mulai disebut sebagai “Elvis Presley Prancis”. Johnny termasuk seniman produktif. Karya akhirnya ialah album konsernya berjudul “Rester Vivant Tour” tahun 2016.

Johnny Hallyday, 'Elvis Presley Prancis' Wafat - 1

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer