Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 28, 2018

Lady Bird, Pencarian Jati Diri Remaja Putri Zaman Now

Suara.com - Jangan bayangkan film Lady Bird menceritakan burung seperti judulnya.

Pasalnya, Greta Gerwig, sang sutradara, sengaja menggunakan kata kiasan untuk menggambarkan sosok Christine, remaja perempuan yang tengah mencari jati diri dan hanya mau dipanggil dengan sebutan Lady Bird.

Tak disebutkan secara gamblang mengapa Christine lebih senang dipanggil dengan sebutan itu. Hanya saja siswi SMA Katolik ini memang dalam fase pencarian jati diri dalam hidupnya.

Gerwig benar-benar mengangkat kisah sederhana dari remaja zaman now yang mungkin juga banyak terjadi di Indonesia.

Beberapa konflik yang dihadapi Lady Bird meliputi perselisihan dengan sang ibu yang tak ada habisnya, sensasi pertama berpacaran, kenakalan di sekolah, pertengkaran dengan sahabat, hingga kebingungan memilih kampus untuk melanjutkan studi.

Ia yang berasal dari keluarga biasa kerap menolak ketika sang ayah menurunkannya di depan gerbang sekolah. Ia malu dengan kendaraan yang dimiliki ayahnya saat teman-temannya diantar dengan mobil mewah.

Tak cukup sampai disitu, Lady Bird juga berusaha mengambil hati Jenna Walton, gadis populer di sekolahnya dengan membantunya menjahili guru yang kerap mengkritik penampilan seksi Jenna.

Pada Jenna, ia juga berbohong soal rumahnya. Kedoknya terbongkar ketika Jenna mengunjungi rumah khayalan Lady Bird secara mendadak. Ia pun malu telah mengaku-ngaku rumah mewah orang lain sebagai rumahnya.

Pada akhirnya Lady Bird menemukan bahwa menerima apa yang telah ditakdirkan untuknya adalah cara untuk bahagia. Di akhir film, air mata Anda akan menetes melihat pengorbanan sang ibu untuk Lady Bird.

Ide sederhana dengan penggarapan yang serius mengantarkan Film Lady Bird ini menjadi salah satu nominasi Oscar 2018. Lady Bird total mendapatkan lima nominasi pada Academy Awards ke-90 nanti, yakni Best Picture, Best Actress untuk Saoirse Ronan, Best Supporting Actress untuk Laurie Metcalf, Best Director untuk Gerwig, dan Best Original Screenplay.

Di Indonesia, Film Lady Bird bisa Anda saksikan mulai hari ini, selamat menonton!

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer