Rechercher dans ce blog

Saturday, March 24, 2018

Interview: Cerita Horor Robby Purba Jadi Host Acara Supranatural

Suara.com - Robby Purba bersyukur acara Karma di ANTV yang dipandunya bersama Roy Kiyosi sebagai penerawang, mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia.

Karma adalah acara televisi realitas supranatural yang didaptasi dari Secret of Numbers asal Thailand. Dalam setiap episodenya, ada 31 peserta yang berpartisipasi di acara tersebut.

Roy yang merupakan seorang indigo itu nantinya akan 'membaca' salah satu kehidupan masa lalu peserta yang dipilih.

Tapi belakangan, acara tersebut dikabarkan cuma settingan alias tak sungguhan. Robby sebagai pemandu acara angkat bicara soal ini.

Selain itu, Robby juga bercerita soal pengalaman mistisnya selama menjadi host acara Karma. Berikut wawancara lengkapnya:

Menurut Anda, apa yang membuat orang suka dengan acara Karma?

Karena disuguhkan dengan kesempatan bermain dengan theater of mind mereka sendiri, dari kalimat dan kata-kata yang diberikan oleh setiap partisipan.

Dan Roy Kiyosi adalah sebuah fenomena seorang indigo yang mungkin selama ini kita nggak tau indigo itu apa. Dan akhirnya keluarlah sesosok Roy Kiyosi ini, yang bikin orang sadar, ternyata ada ya orang indigo.

Anda bisa menjamin para partisipan bercerita sesungguhnya dan tidak direkayasa?

Kita ada Roy yang bisa menilai. Jadi kalau Roy terasa kayaknya orang ini bohong deh, terus dia nulis di papan 'Rob cut dia bohong' emang kita cut. Mohon maaf harus kita keluarkan, karena Karma menjual cerita yang sesungguhnya gitu, nggak ada yang fiktif nggak ada yang buatan. Jadi udah ada beberapa yang kita dengan sangat hormat kita keluarkan dari podium.

Soal kritikan acara ini berbau mistis?

Sebenernya gini, banyak masyarakat yang kiblatnya masih ke dunia mistis, hal-hal berbau jimat, berbau klenik gitu. Tugas berat buat aku sebagai host, untuk meluruskan sudut pandang dan pandangan dari masing-masing partisipan kalau kita masih ada Tuhan.

Jadi bukan menggurui, tapi sesuai dengan pengalaman pribadi masing-masing. Pengalaman Roy sebagai seorang indigo, pengalaman aku sebagai orang yang belajar dewasa dan pengalaman seadanya, jadi berat sebenernya.

Di halaman berikutnya, Robby Purba blak-blakan tentang pengalaman mistisnya

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer