Rechercher dans ce blog

Monday, March 26, 2018

Wow, Film Salman Khan Raih Pendapatan Hingga Rp1,9 Triliun

Suara.com - Tak salah menyebut Salman Khan sebagai salah seorang aktor terbesar di Bollywood. Buktinya, film Salman Khan berjudul Bajrangi Bhaijaan memperoleh pendapatan hingga 900 crore atau senilai Rp1,9 triliun di seluruh dunia.

Film Bajrangi Bhaijaan sendiri dirilis sejak 17 Juli 2015. Namun di beberapa negara, film ini masih diputar di sejumlah bioskop. Tiongkok menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi film Bajrangi Bhaijaan.

Salah satu adegan film Bajrangi Bhaijaan. (Instagram)

Seerti dikutip dari Bollywoodlife.com, catatan ini menjadikan film Barjangi Bhaijaan sebagai film terlaris keempat setelah Dangal, Baahubali 2 dan Secret Superstar. Bajrangi Bhaijaan juga menjadi film pertama Salman Khan yang meraih pendapatan hingga 900 crore dari bioskop.

Bajrangi Bhaijaan sendiri bercerita mengenai seorang pemuja Dewa Hanuman bernama Pawan Kumar Chaturvedi alias Bajrangi Bhaijaan (diperankan Salman Khan). Secara tidak sengaja ia bertemu bocah bernama Shahida alias Munni dari Pakistan yang terpisah dengan ibunya. Dengan segala usahanya, Bajrangi memulangkan bocah tersebut kepada sang ibu.

Film ini memang sukses bikin penonton menangis. Hal itu juga yang diduga membuat Bajrangi Bhaijaan sukses di dunia, terutama di Tiongkok.

Salman Khan (Instagram)

Selain Salman Khan, Bajrangi Bhaijaan juga dibintangi Kareena Kapoor Khan, Harshali Malhotra, Nawazuddin Siddiqui dan Sharat Saxena. Sedangkan Kabir Khan menjadi sutradara Bajrangi Bhaijaan dan sebelumnya bekerja sama dengan Salman Khan dalam film Ek Tha Tiger and Tubelight.

Keberhasilan Bajrangi Bhaijaan dan beberapa film Bollywood lainnya telah menyadarkan para sineas Bollywood bahwa Tiongkok menjadi pasar yang potensial untuk mereka. Salah satu rumah produksi terbesar di Bollywood, Eros International dan Kabir Khan kabarnya tengah berencana membuat film yang bekerja sama dengan Pemerintahan Tiongkok. Film sementara diberi berjudul The Zookeeper itu rencananya akan dibuat dalam dua bahasa, Hindi dan Mandarin.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer