Rechercher dans ce blog

Friday, May 25, 2018

Bintangi Bumi Manusia, Iqbaal Berharap Sukses Seperti Dilan 1990

Suara.com - Iqbaal Ramadhan berharap kesuksesan Dilan 1990 juga dialami film terbarunya, Bumi Manusia, yang diangkat dari novel sastra karya Pramoedya Ananta Toer.

"(Film) Dilan kemarin bisa jadi salah satu film Indonesia yang bisa nembus Box Office, juga bisa dinikmati sama semua umur gitu kan. Gue berharap di Bumi Manusia ini juga bisa seperti itu, kayak semua orang bisa related," kata Iqbaal ditemui di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Iqbaal, peluang untuk sukses sebenarnya cukup besar. Sebab, novel dengan judul sama itu telah memiliki banyak penggemar dan diterjemahkan ke dalam 32 bahasa.

"Semoga dengan buku ini difilmkan bisa diparesiasi nggak cuma di Indonesia, nggak cuma untuk kasih justice ke penikmat sastra di Indonesia juga bisa di dunia," ujarnya.

Soal karakter Minke yang diperankan, Iqbaal sebisa mungkin melepas ruh Dilan yang kadung melekat di dirinya.

"Begitu kita dikasih kepercayaan untuk jadi karakter ini ya gimana caranya supaya bisa masuk ruhnya," kata Iqbaal.

Dalam proses pendalaman karakter sendiri, Iqbaal sedang gencar mempelajari semua bahasa tubuh Minke yang tertuang dalam tulisan.

Apa yang dilakukannya berulang kali membaca novel dan skenario.

Bumi Manusia digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Pengambilan gambar baru akan dilakukan pada Juli mendatang.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer