Rechercher dans ce blog

Wednesday, September 26, 2018

Istri Kanker, Indro Warkop Minta Putrinya Tak Ladeni Netizen

Suara.com - Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta karena penyakit kanker. Indro Warkop terlihat sering menemani sang istri, yang terbaring lemah di rumah sakit.

Selain Indro Warkop, orang yang paling sering terlihat menemani Nita adalah sang putri bungsu, Hada. Hada bahkan kerap mengunggah foto-foto sang ibu sekaligus menceritakan perkembangan penyakitnya.

Uniknya, Hada punya cara unik dalam memberikan dukungan semagat untuk sang ibu. Hada misalnya, foto sambil tersenyum dengan sang ibu yang tengah tertidur.

Tapi rupanya, ada bebarapa warganet yang tak menyukai tindakan Hada tersebut. Beberapa orang warganet menilai, tindakan Hada sama saja bahagia di atas penderitaan sang ibu.

Dituduh demikian rupanya membuat Hada tak nyaman. Perempuan berhijab itu pun kemudian menceritakan bagaimana perjuangan ia dan keluarga dalam memberikan dukungan untuk kesembuhan sang ibu.

"Kemarin dapat komen dari seseorang yang nggak suka karena gue posting foto sambil senyum bareng Mami yang lagi tidur (menurut dia lg kesakitan). Sepertinya gue bahagia di atas penderitaan Mami. Pernah kepikir nggak siapa tahu foto-foto ini jadi momen yang sangat berharga untuk anak dari penderita kanker stadium 4? Pernah kepikir nggak siapa tahu dia nulis komen dan gue baca pas Mami lagi nangis-nangis kesakitan? Pasti engga ya. Sampai bilang 'mikir' gitu soalnya hehe. Sudahlah lupakan, tidur mami itu mahal. Sudah pasti aku happy," tulis Hada di Instagram.

"Kemarin hampir 24 jam Mami kesakitan, sesekali sampai teriak dalam kondisi lemahnya. Ketiduranpun dalam keadaan merintih. Terus gue harus apa? Nangis? Panik? Sedih? Nyungsep? Terus apa gunanya gue buat Mami dong? Deileh.. Pernah kepikir nggak kalau gue create postingan-postingan selama ini tujuannya untuk supaya Mami lihat dan baca? Supaya Mami ingat nantinya kalau dia baru aja melewati dan menang dari opname. Supaya Mami tau dirinya hebat dan kuat," sambung Hada.

"Tadi waktu kesakitan, gue ajak Mami ngadu ke Allah kalau yang dirasa ini luar biasa. Mami berdoa, 'Ya Allah, Ya Rabb, Ya Khalik.. Ampuni hamba.. Hamba ikhlas menerima sakit ini.. Tapi tolong ringankan dan sembuhkan.. Aku mohon Ya Allah..'. Kepikir nggak kalau kekuatan Mami itu bukan tiba-tiba datang? Ini diciptakan di rumah selama satu tahun satu bulan ini sejak Mami sakit. Semua bentuk dukungan kami berhasil! Mami tetap bisa positif di saat tersakitnya," tutur Hada.

Rupanya postingan Hada ditanggapi sang ayah, Indro Warkop. Bintang film Gila Lu Ndro! itu meminta sang putri untuk tak menanggapi segala komentar negatif dari para warganet.

"Hada, menurutku kita nggak usah ladeni orang ngomong apa. Usaha kita semua untuk kesembuhan mami. Kita nggak punya kewajiban untuk menerangkan atau bahkan melaporkan kenapa dan mengapa," kata Indro Warkop.

"Orang mana tahu kita selalu mengajak mami menyebut asmaNya prang mana tahu kita juga selalu mengajak mami untuk terus bersuiur atas apa yang kita terima dariNya. Orang mana tahu kalau dalam keadaan kita dan mami istirahatpun, kita perdengarkan ayat-ayat suci Alquran," sambung Indro Warkop.

"Orang mana tahu kalau kita mengupload di IG, juga sebagian untuk memberi motivasi kelkuarga-keluarga di luar sana yang sama-sama mengalami yang seperti kita alami. Dan orang tidak tahu tampaknya dan kelihatannya memang tidak perlu tahu. Yang perlu tahu menurutku hanya Allah. Bahwa kita hambanya tetap mensyukuri nikmatNya dalam keadaan apapun," tutur Indro Warkop.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer