Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 27, 2018

Deselingkuhi 8 Kali, Yakop Jadi Ujian Pertama Virzha

Suara.com - Virzha bisa dibilang baru saja memulai petualangannya di industri musik Indonesia. Meski begitu, nama Virzha sudah dianggap sebagai salah satu penyanyi terkenal.

Tapi menjadi penyanyi rupanya bukan satu-satunya cita-cita Virzha. Laki-laki kelahiran Banda Aceh, 12 Mei 1990 itu punya ambisi menjadi produser musik.

"Kenginan jadi produser udah lama sebenarnya. Kalau selama ini kan saya bikin lagu terus nyanyi sendiri. Saya pengin kayaknya ada seseorang yang bisa menyebarkan karya saya," terang Virzha, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Di Muhammad Devirzha. [Instagram @muhammaddevirzha]

Dan penyanyi yang pertama diproduseri Virzha adalah penyanyi berbakat bernama Yakop. Lewat single "Mendua", yang bercerita mengenai perselingkuhan, menjadi ujian pertama bagi Virzha.

"Lagu ini ciptaan saya sendiri. Ceritanya mengenai pria yang diselingkuhi, delapan kali. Ini cerita cinta saya sih," kata Yakop, ditemui di tempat yang sama.

Bagi Virzha sendiri, memproduseri Yakop penuh dengan tantangan. Menurut pelantun "Aku Lelakimu" ini Yakop memiliki karakter suara yang unik dan jarang dimiliki penyanyi saat ini.

"Musik sekarang kan eranya new wave. Soundnya udah nggak kayak seperti dulu, tapi suara Yakop ini vintage. Ini jadi keunikannya. Lagunya dibuat modern tapi dibalut dengan suara Yakop yang vintage," ungkap Virzha.

Selain itu Virzha juga mengaku bisa mengubah gaya bernyanyi Yakop yang selama ini dikenal liar dan pecicilan.

"Dulu dia pecicilan banget. Tapi sekarang dia mulai meniknati musik dan  menyampaikan musik dengan baik. Makin banyak perubahan positifnya," tutur Virzha.

Virzha dan Yakop (Ferry Noviandi/Suara.com)

Hal yang sama juga diakui Yakop. Meski Virzha baru menjadi produser, namun segala masukan dari cowok berambut panjang itu banyak sekali membantunya.

"Dia sering kasih arahan, workshop, harus begini-begitu. Justru kalau ada kritikan dari dia saya malah senang banget. Karena selama ini saya indie, dan di indie itu kan bebas," ujar Yakop.

Virzha pun berharap Yakop dan lagu "Mendua" bisa diterima pecinta musik Tanah Air. Sementara Yakop yakin dengan pengalaman Virzha di dunia musik bisa mengantarnya menjadi penyanyi yang lebih baik.

"Pengalaman Virzha di dunia musik saya yakin akan sangat membantu saya. Saya berharap ini menjadi lagu yang bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik Indonesia," harap Yakop.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer