Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 27, 2018

Ed Sheeran Musisi Terlaris 2017

Suara.com - Satu lagi prestasi yang berhasil diukir Ed Sheeran. Penyanyi asal Inggris itu dinobatkan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) sebagai musisi  terlaris sepanjang 2017.

Pencapaian Sheeran ini, seperti dikutip dari laman Independent, Selasa (27/2/2018), merupakan buah dari kesuksesan penjualan album Divide miliknya.

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran [shutterstock]

Menurut IFPI, Divide merupakan album terlaris di dunia dan meraih platinum di 36 negara. Begitupun dengan single Shape of You yang meraih multi-platinum di 32 negara.

Sementara di posisi kedua ditempati Drake. Kemudian ada Taylor Swift pada posisi ketiga. Posisi selanjutnya ada Kendrick Lamar dan Eminem.

Sheeran merupakan musisi ke-5 yang menerima penghargaan dari IFPI sebagai musisi terlaris. Sebelumnya ada One Direction (2013), Taylor Swift (2014), Adele (2015) dan Drake (2016).

Apa yang diraih Sheeran ini bisa dibilang rekor baru. Sebab, ini merupakan kali pertama IFPI menobatkan musisi yang memiliki album dan single terlaris secara bersamaan dalam satu tahun.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

E. Jean Carroll celebrates $83 million legal win over Donald Trump at downtown NYC bar with media types from MSNBC, Rolling Stone - Page Six

She had $83 million reasons to celebrate. E. Jean Carroll was spotted toasting her legal victory against Donald Trump — and her historic...

Postingan Populer